Petunjuk Teknis Penggunaan Website Sambimatika Belajar PPKn SMP/MTs Pada Pembelajaran Daring

Untuk menunjang pembelajaran daring di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Lombok Timur khususnya dan pembelajaran dari di SMP/MTs se-Indonesia di Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pembaca untuk tercapainya tujuan pembelajaran di website ini.

  1. Diawal tulisan akan diberikan Kompetensi Dasar (KD) dan Tujuan Pembelajaran, untuk memberikan gambaran kepada siswa tujuan akhir yang bisa dikuasai setelah mempelajari postingan tersebut.
  2. Uraian materi yang disajikan seperti modul online, sehingga diharapkan siswa dapat belajar secara mandiri dan esensi kehadiran guru tetap terasa.
  3. Di akhir postingan akan diberikan evaluasi untuk mengetahui tingkat penguasaan siswa di bahasan ini dengan Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) 75.
  4. Di akhir bahasan materi perkompetensi dasar akan diberikan evaluasi akhir.
  5. Semua nilai evaluasi terekam di sistem admin sehingga portofolio nilai siswa dapat kami jadikan kredit nilai harian siswa.
Demikian petunjuk penggunaan website untuk pembelajaran daring mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMP/MTs. Semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di MTsN 3 Lombok Timur khususnya dan Pendidikan Indonesia umumnya. AKhirnya kami sampaikan "SELAMAT BELAJAR" tetap patuhi protokol kesehatan, semoga Allah Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberikan pertolongan kepada kita semua. Amiin.

Post a Comment

أحدث أقدم